Saturday, August 22, 2015

KENAli KUMAN yang bernama BAKTERIA penyebab Penyakit - BAKTERIA PATOGEN

KENAli  KUMAN menyebabkan penyakit  termasuk yang bernama BAKTERIA patogenik

Bakteri pseudomonas aeruginosa penyebab penyakit diabetes
 Bakteria  Escherichia coli 
- bakteria yang paling universal dan populat di kalangan saintis di alam biologi dan perubatan




 Macam-macam Bakteri Penyebab Penyakit

 

1.  tuberculosis - Mycobacterium

2. pneumonia -

3. Kolera / Taun - Vibrioo cholerae

4. Demam tifoid -

5. Siplis

6. Gonnorea

7. Leptospirosis= Kencing tikus

8. Keracunan makanan - Salmonella, E. coli

                                          - Clostridium botuli

9.Tetanus - Clostridium tetanii


  • Bakteri Pseudomonas Aeruginosa
Bakteri jenis ini dapat masuk kedalam jaringan tubuh kita, sehingga dapat menyebabkan timbulnya infeksi seperti infeksi paru-paru, infeksi kornea dan infeksi traktus urinarius. Jenis infeksi tersebut biasanya sering menyerang seseorang yang menderita penyakit diabetes dan mereka-mereka yang sering mengkonsumsi obat-obatan terlarang (Narkoba).
  • Bakteri Vibrio Cholera
Jenis bakteri ini dapat menyebabkan timbulnya penyakit cholera asiatica, seseorang yang terinfeksi bakteri ini dapat menimbulkan gejala seperti diare, mentah, kejang dibagian perut dan nausea. Bahkan seseorang yang terinfeksi bakteri ini dapat mengalami kejang-kejang yang mengakibatkan kematian dalam beberapa jam saja setelah dirinya mulai terinfeksi. Cara penyebaran bakteri ini melalui makanan dan minuman yang telah terkontiminasi bakteri mematikan tersebut.
  • Bakteri Vibrio El Tor
Bakteri jenis ini dapat ditularkan melalui gigitan tikus dan dapat menimbulkan gejala seperti demam secara mendadak, terasa nyeri pada otot dan persendian, terdapat ruam pada kulit, mengalami peradangan pada kelenjar getah bening dan sakit kepala.
  • Bakteri Escherichia Coli
Sedangkan bakteri jenis ini dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit pada saluran pencernaan seperti terjangkit penyakit tipus, disentri, diare dan cacingan. Bakteri ini dapat hidup dan berkembang biak di dalam air, sehingga jika terkena pada seseorang dapat menyebabkan terserang salah satu jenis penyakit tersebut.
  • Bakteri E.coli
Jenis bakteri ini sering menyerang bayi terutama pada bayi yang baru lahir, sehingga dapat menyebabkan bayi terjangkit penyakit seperti pneumonia, endokarditis atau penyakit meningitis.
  • Bakteri Salmonella Typhi
Bakteri ini dapat menyebabkan seseorang terjangkit penyakit typus abdominalis, penyakit ini dapat menimbulkan gejala seperti demam tinggi yang mencapai suhu hingga 40 derajat celcius, badan terasa lemah, apatis, anoreksia dan sering menderita sakit kepala. Bagi sebagia orang yang terinfeksi bakteri ini dapat menderita diare yang berkepanjang. Pencegahan yang dapat dilakukan yaitu dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.
  • Bakteri Shigella Dysenteriae
Bakteri ini dapat menyebabkan seseorang terjangkit penyakit seperti disentri basiler yang ditandai dengan gejala mendadak demam tinggi, sakit perut di bagian bawah, diare yang bercampur dengan lendir dan darah. Jika tidak segera mendapatkan penanganan medis, penyakit ini dapat mengakibatkan kematian.
Itulah beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan sedikit menambah pengetahuan anda. sampai jumpa.

No comments: